Hal Penting yang Harus dilakukan Sebelum Perjalanan Jauh

Gambar
Perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda motor masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia. buat itu, sebelum melakukan perjalanan jauh sebaiknya kita memperhatikan syarat kesehatan asal sepeda motor yang akan digunakan. Berikut langkah sederhana pengecekan sepeda motor sebelum bepergian jauh.   1. Rem Rem ialah salah satu komponen penting yang membutuhkan perhatian lebih. Bila kampas rem sudah mulai tipis, sebaiknya diganti dengan yg baru. Hal itu bertujuan buat menghindari kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain.   2. Tekanan Angin Ban Periksa tekanan angin serta alurnya. Tekanan angin di ban  motor wajib dipastikan sinkron standarnya. pada umumnya standar tekanan angin buat ban bagian depan adalah 29 psi serta 30 psi buat bagian belakang. tidak hanya tekanan angin, alur di ban jua wajib diperhatikan. Pastikan alur tidak melewati batas Tread Wear Indicator (TWI). Bila ke 2 hal tersebut diabaikan, maka akan terjadi keausan di ban. Bila telah m

Meninggika shock belakang New Mega pro dengan aman


Pertama saya mohon maaf baru bisa nulis lagi dan bales komen, coz masih shok karena hardisk komputer yang berisi data data termasuk artikel yang siap posting, hangus karena arus pendek😦
anting panjang new megapro
anting panjang new megapro
sekarang MGLN pengen berbagi cara meninggikan monoshock NMP dengan cara mengganti anting shocknya, info saja, sebelumnya MGLN meninggikan monoshock NMP dengan memasang 3 pasang peninggi MX, (artikelnya klik Disini), tapi karena pengen kekuatan yang lebih terpercaya, MGLN lepas lagi peninggi MX tersebut.
untuk antingnya sendiri, saya beli di bro Fryana, kebetulan dia orang bandung juga, anting ini dibuat untuk New Megapro,  berbahan dural yang kuat, harganya rahasia, hubungi aja penjualnya😀
anting osri yang dilepas
anting orsi yang dilepas
untuk pemasangan bisa dilakukan di bengkel bro fryana, kalo mau pasang sendiri agak susah karena harus punya alat press yang bisa menekan shock agar anting orsi bisa diputar keluar.
Ridwan riders
proses penggantian anting ini sama sekali tidak merusak shock, karena anting asli tinggal diputar keluar lalu pasang anting yang panjang, sehingga kalo mau pake yang orsi lagi kita tinggal melepas antingnya. intinya tidak ada bagian yg dipotong atau las dalam proses ini. jadi aman bro!
Setelah kelar,  si lodon jadi jangkung tanpa peninggi, sehingga kekuatannya sama seperti shock standar, gak ragu deh sama kekuatannya, dibanding pakai plat peninggi.
Nilai plus yang didapat adalah swing arm terlihat rapi, ketimbang pakai peninggi.
si lodon jangkung dengan ganti anting
pernah di lampu merah di tanya sama rider NMP, “punya mas kok bisa nungging tanpa pakai peninggi sih? NMP keluaran baru ya?”:mrgreen:
Sekian, moga bermanfaat, kalo ada yang ditanyakan silahkan di komen saja, untuk nomer telp penjualnya nanti nyusul di publishnya, minta izin dulu😀TAMPAK SAMPING

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 cara aman meninggikan shock depan

Mengenali tanda-tanda "Isyarat" saat Touring